Senin, 07 September 2009

Torres Sudah Seperti Gerrard & Carragher
Tuesday, 08 September 2009 07:09

Liverpudlians, Steven Gerrard dan Jamie Carragher, adalah pahlawan mereka karena memang besar dan tumbuh di Liverpool. Kini idola baru telah muncul, siapa lagi kalau bukan Fernando Torres.

Torres yang didatangkan The Reds dari Atletico Madrid musim panas 2007 lalu seketika langsung jadi pujaan publik Anfield. Dari sisi penampilan, torehan 55 gol dari 88 penampilannya di seluruh kompetisi yang diikuti Liverpool sudah jadi bukti sahih kalau dia adalah lumbung gol terpercaya tim dan bakal menjadi salah satu legenda klub asal kota pelabuhan itu.

Bila ditilik dari kesehariannya di luar lapangan, pemuda 25 tahun itu adalah pribadi yang cool serta ramah kepada para penggemarnya. Sebuah kepribadian yang bertolak belakang dengan kondisi kota Liverpool yang berlatar belakang kaum buruh dan pekerja.

Namun hal tersebut, tak mengurangi kesan mendalam yang didapat pemuda 25 tahun itu dari kota yang terletak di Merseyside, sisi barat laut negara Inggris itu. Menurutnya suasana kota dan penduduk di sana begitu nyaman bagi pendatang seperti Torres.

“Orang-orangnya ramah dan menghormati kehidupan pribadi para pemain, Itu adalah salah satu kelebihannya. Di Spanyol, aku tidak bisa jalan-jalan santai bersama teman-temanku atau pergi ke restoran," aku Torres kepada Liverpool Echo.

"Di sini saya bisa melakukannya. Jalan-jalan dengan anjing saya di taman, atau pergi makan malam. Orang-orangnya tekun bekerja sepanjang pekan dan pada akhir pekan mereka menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga. Pada hari Senin mereka kembali bekerja dan tak sabar bertemu kembali dengan keluarga dan teman pada akhir pekan selanjutnya,” urainya lebih lanjut.

Maka jangan heran, jika Liverpool bertanding di mana pun, nama Torres pun selalu dielu-elukan oleh pendukung klub pemilik 18 gelar Liga Inggris itu. Torres merasa senang karena ia sudah dianggap sebagai salah satu pahlawan lokal seperti layaknya Gerrard dan Carragher, dua pemain kelahiran asli Liverpool.

"Sungguh spesial rasanya melihat suporter Liverpool menggunakan kaos bertuliskan namaku. Aku mengerti kenapa mereka memakai kaos Stevie G atau Carra, karena mereka memang berasal dari Liverpool," tukasnya.

"Aku baru datang ke sini dua tahun lalu sebagai seorang pemain asing, tapi mereka mencintaiku layaknya Stevie (Gerrard) atau Carra (Jamie Carragher). Fantastis rasanya dan aku sangat berterima kasih kepada mereka untuk hal tersebut," demikian suami Ollala Dominguez itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar